Pemerintah Banjarbaru Terima Bantuan Dari Pemko Samarinda Untuk Korban Banjir

Banjarbaru, DUTA TV Pasca bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) khusus nya kota Banjarbaru yang terdampak dengan bencana banjir di berbagai wilayah di kota Banjarbaru sangat membuat perhatian untuk berbagi kepada sesama untuk meringankan penderitaan kepada korban terdampak banjir.

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama pemerintah kota Samarinda menyerahkan bantuan korban bencana banjir ke pemerintah kota Banjarbaru, Senin (25/01/2020).

Bantuan korban bencana banjir ini langsung di serahkan oleh walikota Samarinda, H Syaharie Jaang, bersama ketua TP PKK kota Samarinda Ny Hj Puji Setyowati dan diterima oleh walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya dan ketua TP PKK kota Banjarbaru Ny Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Lihat Juga :  Gatriwara DPRD Kalsel Bantu Korban Banjir

Dalam sambutan nya walikota Banjarbaru mengatakan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada pemerintah kota Samarinda atas kepedulian nya untuk memberikan bantuan korban bencana banjir di kota Banjarbaru, di tambahkan pula dalam 50 tahun terakhir ini merupakan bencana banjir yang terbesar terjadi di Kalsel dan kota Banjarbaru,

Banjarbaru Terima Bantuan Dari Pemko Samarinda

Menurut Informasi, wilayah kota Banjarbaru yang terparah mengalami bencana banjir adalah adalah kecamatan Cempaka dan Landasan Ulin, serta Liang Anggang dan telah merenggut beberapa korban jiwa, serta kerugian materi yang tidak sedikit.

Lihat Juga :  Truk Dapur Umum Marinir TNI AL dan TNI AU Dikerahkan Bantu Korban Banjir

Walikota Banjarbaru menambahkan, kota Banjarbaru tidak hanya menangani pengungsi lebih dari 10.000 dari kota Banjarbaru saja tetapi juga dari daerah lain. Lebih dari 8000 pengungsi seperti kab Banjar dan Banjarmasin, serta Tanah Laut.

“Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian anak bangsa dan masyarakat Samarinda kepada masyarakat Banjarbaru, yang kami peroleh dari solidaritas organisasi keagamaan serta organisasi sosial dan kemasyarakatan,” ungkap Syaharie Jaang dalam sambutannya.

Lihat Juga :  Bantuan Korban Banjir di Benua Raya Belum Merata

Pemerintah kota Samarinda juga memberikan donasi kepada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan yaitu di kabupaten Barabai, kabupaten Banjar dan kota Banjarmasin serta kota Banjarbaru melalui Dinas Sosial dan unsur dan bagian terkait dan diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban penderitaan korban bencana terdampak banjir.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *