Pemecahan Rekor MURI, Pencak Silat Libatkan SKPD

Banjarmasin, DUTA TV Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan terus mematangkan persiapan jelang pemecahan rekor MURI 10.000 pencak silat, 28 Oktober mendatang.

Untuk mencapai jumlah yang telah ditentukan, Pemprov turut melibatkan seluruh SKPD di lingkup Kalimantan Selatan untuk turut serta menampilkan seni jurus tunggal.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Kadispora Budiono mengungkapkan, dari seluruh SKPD, satuan Dinas Pendidikan menjadi peserta terbanyak dengan total kurang lebih 5.000 peserta.

Jumlah ini terdiri dari para siswa SMA dan SMK di wilayah Banjarmasin, Banjarbaru, dan Martapura. Untuk laporan sementara total peserta dari SKPD mencapai 6.500 orang. Sedangkan peserta dari para pesilat mencapai 7.000 orang.

“Bekerjasama dengan IPSI Kalsel memenuhi 10 ribu pesilat, kami melibatkan SKPD. Dari SKPD terbanyak dari Disdik mengerahkan pelajar sekitar 5.000, jadi total 6.500an untuk dari Dinas Pemprov. Ini sudah mulai latihan supaya lancar, nanti ada simulasi. 6.400 itu belum dengan perguruan IPSI,”ungkapnya.

Budiono menambahkan, simulasi penampilan pencak silat akan dilakukan pekan depan.

 

Reporter : Nina Megasari

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *