Pembentukan Perda RT RW Terdampak UU Cipta Kerja

Banjarmasin, DUTA TV — Proses pembentukan perda RT RW kota Banjarmasin tahun 2021-2040, nampaknya masih berproses alot lantaran terdampak undang-undang cipta kerja.

Intruksi kementrian agraria dan tataruang ATR, skala luasan RT RW dikembalikan menjadi 1 : 25.000 dari sebelumnya yang hanya 1 : 5000.

Selain itu, substansi terkait rencana detail tata ruang harus dikeluarkan melalui rekomendasi kementrian ATR untuk memetakan zonasi kawasan melalui peraturan Wali Kota Perwali.

“Beberapa hari lalu, pihak kita bersama dewantarakan dan Yogyakarta diundang kementerian ATR untuk rapat koordinasi pembentukan RT RW. Dan saat itu diintruksikan RT RW haruss kala 1 : 25.000 dan dikeluarkan, jika dalam dua bulan tidak selesai maka Perda RT RW diambil alih kementerian. Kemudian Perwali Rdtr diselesaikan 15 hari setelahnya,” kata Arufah Arif Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin.

Arufah Arif Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin.

Arufah Arif Ketua Bapemperda DPRD Kota Banjarmasin.

Ketua Pansus Raperda RT RW Banjarmasin mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat koordinasi untuk menindaklanjuti instruksi dari kementerian ATR tersebut.

Reporter : Fadli Rizki

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *