Pelayanan Disdukcapil Normal Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Duta TV – Tanah Bumbu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu membuka kembali layanan layanan tatap muka untuk perekaman KTP Elektronik Selasa (14/7/2020)

Sebelumnya selama pandemi Covid-19, pelayanan Disdukcapil hanya melalui online, akan tetapi kini pelayananan sudah berjalan normal kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Tanah Bumbu, Eka Saprudin mengatakan, saat ini pelayanan secara tatap muka sudah di berlakukan kembali akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, guna menghindari penyebaran dan penularan virus covid 19, Ujarnya.

Eka Saprudin menambahkan saat ini kami sudah menyediakan tempat cuci tangan di halaman kantor, sehingga bagi warga diwajibkan tangan sebelum masuk kekantor pelayanan Disdukcapil serta selalu menggunakan masker, imbuhnya.

“Protokol kesehatan tetap harus kami perhatikan dalam pelayanan kepada masyarakat”.

Saat ini masyarakat sudah bisa mengurus semua administrasi kepandudukan seperti perekaman e-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, KIA dan lainnya setiap hari, mulai senin sampai jum’at dari jam 08.00 pagi sampai jam 04.00 sore, jelasanya.

Adapun masyarakat yang datang tidak dibatasi, tetapi saat masuk mengantar dokumen dibatasi sehingga di dalam ruangan kantor tidak ada penumpukan orang.

Setelah dia menyerahkan dokumen masyarakat dapat menunggu di luar ruangan yang nantinya akan dipanggil oleh petugas pelayanan.

Selain itu, Ia juga turut menghimbau kepada semua masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan agar mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan seperti menjaga jarak, jangan bersalaman, selalu mencuci tangan, jaga kebersihan dan selalu gunakan masker.(Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *