Pelambuan Membara, 20 Rumah dan 1 Bedakan 5 Pintu Ludes Terbakar

Banjarmasin, DUTA TVK Kebakaranhebat terjadi di Jalan Ir P Moch Noor, Gang 4 RT 30, RW 02, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Minggu (28/2/2021) dini hari, sekira pukul 00.15 Wita.

Api yang cukup besar disaat warga sedang asyik terlelap tidur membuat geger serta panik warga untuk menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

Lihat Juga :  Buncit Indah 'Digoyang' Api

Dari pantauan, kobaran api dengan cepat membesar dan meluas lantaran rumah warga sebagian besar berbahan kayu, ditambah lagi sulitnya sumber air dan akses titik api yang sulit dijangkau karena jalan yang sempit.

Ratusan badan pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran mampu melokalisir api sekitar 45 menit setelah api menyala.

Lihat Juga :  Mahfud Sempat ‘Selamatkan’ Banyak Barang Sebelum Kebakaran

“Api dengan cepat membesar dan meluas karena rumah warga sebagian besar berbahan kayu, ditambah sulitnya sumber air dan jalan yang sempit” Ujar Riza salah satu petugas pemadam kebakaran.

Dari data sedikitnya ada 20 bangunan rumah milik warga dan 1 bedakan 5 pintu yang habis terbakar.

Hingga kini belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut, namun kuat dugaan api dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga, dan kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

Lihat Juga :  Kebakaran di Desa Gudang Hirang Sungai Tabuk Diduga Akibat Kompor Meledak

Reporter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *