Pekan Depan 125 Juta Liter Minyak Goreng Didistribusikan

Jakarta, DUTA TVMenteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyebut sudah mendapatkan stok minyak goreng sebanyak 125 juta liter. Pihaknya tengah mendorong jutaan liter minyak itu segera didistribusikan ke masyarakat untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi.

“Jadi gini minyak ini kan baru jalan tanggal 14 (Februari) yang namanya domestik market obligation, jadi ini sekarang lagi menetes turun ke bawah. Jadi sejak tanggal 14 (Februari) sampai 20 (Februari) sudah dapat minyak sebesar 125 juta liter atau setara dengan sepertiga dari kebutuhan dalam satu bulannya dalam satu minggu,” kata Lutfi saat ditemui di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Selasa (22/2/2022).

Dijelaskan Lutfi, dari 125 juta liter minyak itu semuanya produksi dalam negeri. Asalnya dari Kalimantan, Sumatra, dan Sulawesi.

“Semua barang ini dari CPO, Kalimantan, Sumatra, Sulawesi sudah jalan dalam bentuk minyak sekarang ini. Nggak ada ini (impor) semua barang buatan Indonesia,” katanya.

Hanya saja, minyak goreng tersebut masih belum bisa didistribusikan. Namun, Lutfi menargetkan dalam waktu sepekan ke depan, masyarakat bisa mendapatkan minyak goreng itu.

“(Terkait target) Jadi kalau ini dibagi 4, kita ini sekarang kalau istilah saya masih di intensif care unit begitu ya. Jadi mudah-mudahan dalam seminggu ke depan kita masuk ke rawat inap karena kita barangnya (minyak goreng) sudah mulai banyak di masyarakat,” katanya.

Lutfi melanjutkan pihaknya tengah mendorong agar jutaan minyak itu bisa segera digelontor ke masyarakat.

“Jadi ini sekarang kita lagi uber sekarang sudah jalan dari CPO menuju pabrik, sudah jalan dari pabrik menuju D1 (distributor),” sebutnya.

“Nah D1 ini distribution chanel-nya ini sekarang kita sedang berusaha mempercepat keluarnya dari D1 ini ke bawah ini yang sedang kita kerjakan,” pungkasnya.(dtk)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *