Peduli Penanganan COVID-19, Pengusaha Kelahiran Banjarmasin Sumbang Rp 5 miliar

BANJARMASIN, DUTA TV – Salah satu pengusaha kelahiran Banjarmasin menyumbangkan hartanya sebesar Rp 5 miliar untuk penanganan COVID-19 di Indonesia. Ia adalah Hasim Sutiono, Bos “BARACOAL” atau PT Bara Alam Utama.

Pengusaha kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini menyalurkan bantuan itu melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia (Tzu Chi) pada 5 Oktober 2021.

“Sumbangan yang diberikan oleh BARACOAL ini merupakan amanat langsung dari Bapak Hasim Sutiono, pemilik PT. Bara Alam Utama (PT.BAU), yang disampaikan kepada Direksi perusahaan,” ujar Soelaeman Widjaja, Direktur Keuangan PT.BAU di sela-sela acara penyerahan sumbangan secara simbolik di kantor Tzu Chi.

Kepedulian itu mendapat apresiasi dari salah satu pengusaha di banjarmasin, yang juga sebagai dewan pertimbangan kadin kalsel, Tidarta Trikadibusana.

“Kita bangga ada pengusaha kelahiran Banjarmasin bisa menyumbangkan untuk kegiatan sosial,” kata Anggota dewan pertimbangan Kadin Kalsel Tidarta Trikadibusana SH.

Kerjasama Tzu Chi dengan Kadin melalui program “Pengusaha Peduli NKRI” digagas sejak Maret 2020 lalu. Program ini didukung berbagai institusi, termasuk Sekretariat Presiden, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, TNI dan POLRI serta Instansi lainnya.

Program ini telah berhasil menghimpun dana sumbangan dari pengusaha-pengusaha Indonesia, yang mana dari dana tersebut telah dapat direalisasikan dan saat ini masih berlanjut.

Realisasinya dalam bentuk Penyaluran Beras PPKM bagi keluarga yang membutuhkan, penyaluran ribuan unit oksigen konsentrator ke rumah sakit, puskesmas dan klinik institusi terkait.

Selanjutnya penyaluran peralatan kesehatan, seperti ventilator, masker, alat uji cepat (rapid test), Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan dan peralatan medis lainnya.

Tim liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *