Peduli Lingkungan, Ibnu Sina Programkan Sekolahku Bertanam di 35 SMP Negeri

Banjarmasin, DUTA TV – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mencanangkan program sekolahku Bertanam di 35 SMP Negeri Banjarmasin.

Sebagai langkah permulaan Ibnu Sina melakukan penanaman bibit pohon di SMP Negeri 11 Banjarmasin, Minggu (3/10/2021) pagi.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan bahwa pencanangan tersebut diharapkan bisa memberikan inovasi baru bagi sekolah yang ada di Banjarmasin.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, agar bisa terlindungi,” katanya.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga meminta kepada seluruh Kepala Sekolah, untuk terus berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan sekita sekolah, dengan cara menanam dan terus merawatnya. Sehingga dapat menciptakan udara yang bersih dan sudah dipastikan akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan seluruh siswa maupun sisiwi yang ada di dalam lingkungan sekolah.

Selain pentingnya dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, orang nomor satu di kota Banjarmasin ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar terus tetap mematuhi protokol kesehatan, meski jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19 sudah mulai melandai.

Sementara Kepala Dinas Pendidikkan Kota Banjarmasij, Totok Agus Daryanto menerangkan, program bertanam sekolah itu merupakan upaya pihaknya melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dalam memberikan fasilitas yang baik bagi anak-anak.

Ia pun berharap kegiatan tersebut bisa terus berkelanjutan, terutama dalam pemeliharaan perawatan tanaman yang telah dilakukan di 35 Sekolah SMP N Banjarmasin.

Program sekolahku bertanam ini memiliki tujuan sama, yang selama ini juga gencar dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Revolusi Hijau.

Reporter : Rahmatillah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *