Pedagang Pasar Subuh Kandangan Mulai Kapling Lokasi di Pasar Baru

DUTA TV HSS – jelang pemindahan pasar subuh Kandangan ke lokasi baru di pasar rakyat terpadu H M Yusi yang akan dimulai pada Selasa (10/09/2019) dini hari, terpantau beberapa aktivitas para pedagang yang sudah mulai memilih tempat untuk berdagang, pada Senin (09/09/2019) siang.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Muhammad Noor ikut memantau serta membantu para pedagang untuk mencarikan lapak dagangan mereka.

Sementara itu, dirinya juga berharap dalam proses pemindahan tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sehingga keinginan bersama akan adanya pasar yang respentetatif bagi para pedagang dapat segera terwujudkan.

“Kita bersyukur ada fasilitas baru yang bisa digunakan oleh para pedagang yang ada dipasar lama, jadi ini usaha pemerintah kabupaten untuk memikirkan para pedagang kita di pasar yang lama,” ujar Muhammad Noor Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan

“Pada hari ini bisa melihat bahwa kesadaran pedagang ini kayaknya sudah hampir rampung untuk menempati tempat ini, kami sudah berkordinasi dengan pihak terkait polres Kodim Polsek Koramil dan instansi lainnya,” jelas Gusti Achmad Riduan PLT Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Dalam proses pemindahan sendiri pihak Dinas Perdagangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan akan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait, baik dari segi keamanan dan penataan pedagang di lokasi nantinya.

 

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *