Olahraga

Pebowling Kalsel Ikuti Kejurnas Soetopo Jananto 2019 di Palembang

DUTA TV BANJARMASIN – 5 pebowling  Kalimantan Selatan mengikuti Kejuaraan Nasional Bowling Soetopo Jananto 2019 yang akan digelar di Bowling Center  Jakabaring Sport City Palembang pada 7 – 11 Oktober.

Mereka adalah Muhammad Risky Aspan, Muhammad Andri Rahman, Totok Supriyanto, Raysa Fitrah Suci dan Rara Selvia.

Kelimanya akan mengikuti 6 kategori yang akan dipertandingkan seperti single putra putri, double putra putri, mix double, trio putera putri, all event putera putri, dan master putera putri.

“Kita di sini turun berlima dan akan mengikuti seluruh kelas. Jadi karena bowling tidak dipertandingkan di PON, kita akan berushaa di sini untuk berprestasi,”kata Muhammad Risky Aspan.

Secara keseluruhan, Kejuaraan Nasional Bowling Soetopo Jananto 2019 diikuti oleh 85 peserta dari seluruh Indonesia.

“Kejuaraan ini di ikuti 85 peserta yang terdiri dari 51 peserta laki laki dan 34-nya putri. Dan ada beberapa kelas. Output dari kejurnas ini jadi ingin menciptakan pebowling baru. Kita tahu perkembangan saat ini sudah mulai baik tapi kita kita harus mandiri membentuk itu,”ujar Abdoelrahman B. Soesilo, Ketua Panitia Pelaksana.

Kejuaraan nasional ini merupakan ajang untuk mengukur kemampuan pebowling di Indonesia menjelang event Bowling World Cup ke 55 di tempat yang sama pada 16 – 24  November 2019.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *