PDAM Upayakan Pengerjaan Tepat Waktu dan Pemulihan Cepat

DUTA TV BANJARMASIN – Beberapa pekerja dari teknisi PDAM Bandarmasih nampak mengangkat dengan katrol pipa valve air baku berdiameter 600 milimeter dengan kapasitas 500 liter perdetik untuk digantikan dengan sparepart teranyar.

Ini dilakukan guna mengganti pipa jadul yang sudah beroperasi sejak 1972 dan 1995 yang tak lagi berfungsi optimal mengalirkan air baku dari Sungai Bilu menuju pengolahan air satu, serta untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau.

Baca juga :Stock Air Masjid Raya Sabilal Bertahan 1×24 Jam

Manager pelaksana PDAM Bandarmasih Suhardi mengatakan manajemen dan para pekerja berupaya maksimal untuk kembali mengoptimalkan layanan kemasyarakat yang dari target pengerjaan 6 jam selesai, pemulihan paling lambat terdiatribusi kepelanggan terujung hingga 5 hari kedepan.

“Pemulihan direncanakan secepatnya, diperkirakan untuk pelanggan paling kembali normal setelah 5 hari, seperti Banyiur Basirih, Teluk Tiram, kalau jaringan terdekat tidak sampai 5 hari,” tambahnya.

Menanggapi keluhan masyarakat perihal layanan air bersih, pihak PDAM menyiapkan layanan tangki air bersih ke pelanggan yang bisa diminta secara kolektif dan diberikan secara gratis.

Baca juga :Air Bersih Tak Mengalir, Layanan RS TPT Bergantung Pada Tandon

Dari infomrasi hingga Rabu petang pukul 4 sore, penggantian valve dimaksud sudah rampung dan tim teknisi langaung melakukan pemulihan untuk proses produksi dan distribusi air bersih ke tengah masyarakat.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *