Sosial

PDAM Kotabaru Gilir Air ke 4.000 Pelanggan

DUTA TV KOTABARU – Sebanyak 4.000 pelanggan PDAM Kotabaru yang dilayani instalasi pengolahan air Gunung Tirawan di 6 Kelurahan dan Desa di Kecamatan Pulau Laut Utara, terdampak kerusakan Embung Tirawan yakni di Kelurahan Kotabaru Tengah, Kotabaru Hilir, Desa Baharu Utara, Tirawan, Sigam, dan Hilir Muara.

Saat ini perbaikan sementara tanggul yang jebol akibat curah hujan tinggi tengah dalam pengerjaan dan di targetkan rampung paling lama satu bulan ke depan.

Namun untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan selama masa perbaikan itu tetap diupayakan berjalan meski dengan cara menggilir distribusi air, penggiliran dengan sistem satu hari mengalir dan dua hari mati mulai diberlakukan hari ini.

“Tindakan kita sementara dengan 4.000 pelanggan, kita melakukan penggiliran mulai hari ini untuk wilayah layanan Gunung Tirawan, karena debit 60% hilang, paling lambat 1 bulan target yang penting bisa operasional dulu,” tutur Syahrian Wahyudi, Kabag Teknik PDAM Kotabaru.

Penggiliran distribusi air untuk pelanggan di wilayah layanan Gunung Tirawan dilakukan dengan memanfaatkan debit air yang tersisa di intake lama, dan dibantu juga suplai air dari  Gunung Reli.

 

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *