PDAM Bandarmasih Naikan Biaya Tarif Pemeliharaan Meter Perbulan

BANJARMASIN, DUTA TVPDAM Bandarmasih mensosialisasi kenaikan tarif biaya meter yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang, namun pada bulan ini pihak PDAM melakukan sosialisasi terkait penyesuaian tarif tersebut.

Terjdinya kenaikan tarif biaya meter itu berdasarkan SK direksi nomor PDAM.59/KPTS/7/2021 tentang penetapan beban tetap dan penyesuaian pemeliharaan meter air, pada tagihan air minum pelanggan PDAM Bandarmasih.

Lihat Juga :  Perubahan Status PDAM Bandarmasih Masih Terganjal Permodalan

Kenaikan tarif biaya meter air tersebut juga beragam, sesuai dengan klasifikasi golongan tarif. Seperti rumah tangga golongan A21 dan A22 sebesar Rp 6.000 dan Rp 7.000, dari sebelumnya 12.500 rupiah perbulan. Sedangkan yang paling mahal adalah industri besar, yang naik sebesar Rp 85.000, dari sebelumnya Rp 110 ribu.

Rencananya, biaya kenaikan tersebut untuk pergantian meter dan perbaikan tera. “Kita melakukan penyesuaian terhadap biaya meter, kalau biaya meter ini ga ada hubungannya dengan kubikasi atau pemakaian air kita dirumah, bukan harga air,” ungkap Yudha Achmady dirut PDAM Bandarmasih.

Lihat Juga :  Komisi III DPRD Sidak Limbah Lumpur PDAM Bandarmasih

Sementara, untuk klasifikasi golongan yang tidak kena penyesuaian tarif yakni golongan A11 dan A12, yang masih dengan tarif lama yaitu, 9.000 rupiah.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *