Pasukan Denzipur 8 Gawi Manuntung Selesaikan Tugas Di Palu

DUTA TV BANJARMASIN – Usai melaksanakan tugas kemanusiaan, 53 personel Denzipur 8/Gawi Manuntung yang tergabung di Satgas Bencana Alam Sulteng pulang ke markas.

Kepulangan mereka disambut Kepala Staf Korem Kasrem 101 Antasari, Letkol Infantri Rudy Namsyah di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kamis (03/01) sore.

Puluhan personel tersebut pulang  dengan kapal bantu rumah sakit KRI dr Suharso 990 yang juga menuntaskan misi kemanusiaan di daerah bencana.

Komandan kompi atau danki yang memimpin personel dari Denzipur 8/Gawi Manuntung,Letnan 1 MD Yunus mengatakan, selama 3 bulan di Sulteng mereka melaksanakan berbagai kegiatan,  mulai dari evakuasi jenazah korban tewas sampai melakukan perbaikan.

“Masih banyak mayat. Setelah satu bulan baru berangsnr membaik, pembersihan pasca tsunami di kemah pengungsi. Kendalanya geret alat ke Donggala dari gunung sampai 3 hari,” Yunus menceritakan pengalaman selama bertugas selama 3 bulan di Sulteng.

Sementar Letkol Inf Rudy Namsyah mengatakan bahwa pasukan Denzipur 8/Gawi Manuntung yang terlama menjalankan tugas.

“Jumlah pasukan 58 dari keseluruhan 283, memang diminta dari sana. Seluruh Kodam. Kebetulan kita yang paling lama, dilengkapi dengan alt bor air,”ujar Letkol Inf Rudy Namsyah.

Selain jajaran Korem 101 Antasari serta Denzipur 8/Gawi Manuntung, penyambutan kepulangan pasukan ini juga dihadiri Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Pelaut Wijayano serta Kepala BPBD Kalsel wahyuddin yang mewakili pemerintah Provinsi Kalsel.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *