Pasien Masuk ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Kalsel Meningkat

Banjarmasin, DUTA TV — Sementara seusai mengikuti rapat koordinasi kontijensi penanganan Covid-19, di Mapolda Kalsel, penjabat gubernur kalimantan selatan Safrizal ZA menyatakan kasus Covid-19 di Kalsel mengalami peningkatan perharinya.

Meski begitu kenaikan suspec di Kalsel tidak sama seperti kasus yang terjadi di Jakarta, Pulau Jawa dan Bali dan provinsi tetangga Kalteng dan Kaltim.

Namun melihat kondisi tersebut penjabat gubernur kalimantan selatan Safrizal ZA menghimbau, agar masyarakat tetap terus mentaati dan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, terlebih saat berada di luar rumah.

Penjabat gubernur kalimantan selatan Safrizal ZA mengaku, saat ini ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate di rumah sakit mengalami peningkatan sejak 4 Juli 2021 kemarin.

Saat ini pemerintah provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan kapasitas rumah sakit rujukan Covid-19 agar tetap bisa menampung pasien. Upaya tersebut dilakukan dengan menambah ketersediaan tempat tidur sebanyak 30% di rumah sakit rujukan maupun non rujukan, serta menambah kapasitas karantina ketersediaan oksigen dan obat-obatan.

Reporter : Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *