Pasien DBD Di Hulu Sungai Tengah Meningkat

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Sakdillah.

DUTA TV BARABAI – Kasus demam berdarah (DBD) di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah meningkat drastis. Dibandingkan tahun sebelumnya, kali ini DBD meningkat menjadi 106 kasus. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengimbau warganya agar selalu waspada.

Selain kurang bersihnya lingkungan, cuaca ekstrim dan kondisi alam yang tidak menentu diduga juga menjadi faktor penyebab mulai merebaknya populasi nyamuk aedes aegypti menyebarkan virus dengue lewat gigitannya, hingga menyebabkan serangan penyakit demam berdarah pada manusia.

Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah mencatat, selama tahun 2018 kasus demam berdarah di kota kue apam ini mengalami peningkatan cukup drastis. Ini didasarkan pada temuan kasus serta bertambahnya pasien demam berdarah di Rumah Sakit Damanhuri Barabai.

Pemerintah setempat juga telah mengingatkan warga agar waspada serta melakukan antisipasi diantaranya dengan fogging. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah Sakdillah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada tahun 2017 hanya ditemukan 11 kasus.Namun per 6 Desember 2018 telah ditemukan sebanyak 106 kasus DBD.

 

Reporter : Zaki Mubarak

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.