Pasca Relokasi Pedagang Buah, Jalan Datu Daim Lengang

DUTA TV TANAH LAUT – Arus lalu lintas pengguna jalan Datu Daim kota Pelaihari terlihat lancar tanpa kemacetan seperti hari-hari sebelumnya, suasana jalan Datu Daim yang tampak lebih lengang kali ini, setelah dilakuka pemindahan atau relokasi puluhan kios pedagang buah yang biasa mangkal di pinggir jalan Datu Daim.

Batas waktu pemindahan lapak pedagang buah yang ditetapkan pada tanggal 13 Agustus lalu dituruti sejumlah pedagang di pasar Parabola Pelaihari, sehingga kios pedagang di pasar parabola tak lagi terhalang oleh lapak pedagang buah.

Baca juga : Pedagang Buah Datu Daim Pindah ke RTH Hasan Basri Pelaihari

Kelancaran arus lalu lintas di jalan Datu Daim pun mendapat tanggapan positif bagi pengguna jalan.

“Jadi nyaman, pemindahan pedagang sangat mendukung, pembeli pun langsung parkir terus pulang,” ujar Saidi pedagang pasar Parabola.

“Semua pedagang sudah pindah di RTH, ada beberapa hal penerangan perlu di tambah juga fasilitas penunjang lainnya,” ujar Ahmad Hairin, Ass. II Pemkab Tala.

Sementara itu, di lokasi baru pasar buah bertempat di RTH Hasan Basri Pelaihari, para pedagang sudah mulai menempatinya.

Pemkab Tanah Laut rencananya akan membangun RTH Hasan Basri menjadi sentra pasar buah secara permanen dan akan mendirikan berbagai fasilitas penunjang demi kenyamanan pedagang dan pengunjung.

 

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *