Pasca Kebakaran, Lihin Memilih Bertahan di Lokasi Kebakaran

BANJARMASIN, DUTA TV Menggunakan tenda seadanya, Lihin dan salah satu keluarganya tetap bertahan didekat reruntuhan rumahnya yang sebagian besarnya sudah menjadi arang.

Mereka mengaku tetap bertahan semenjak kejadian kebakaran kemarin karena ingin membersihkan sisa-sisa barang berharga mereka yang mungkin masih bisa diselamatkan.

Padahal, sejumlah tetangganya atau korban kebakaran lain terlihat sudah tidak berada di lokasi kebakaran itu, karena mereka sudah mengungsi ke rumah kerabat atau keluarganya.

Lihat Juga :  7 Rumah di Desa Malintang Ludes Dilahap Si Jago Merah

Lihin dan keluarganya juga enggan mengungsi ke rumah kerabat atau keluarganya karena khawatir merepotkan mereka dan lokasinya cukup jauh.

Sebelumnya, saat kebakaran terjadi pada Kamis siang (29/04), mereka sedang bekerja, sehingga sejumlah barang berharga yang berada didalam rumah tak ada yang bisa mereka selamatkan.

Sementara, tadi pagi bantuan dari pihak pemerintah atau Dinsos kota Banjarmasin, sudah diserahkan untuk kebutuhan mereka sehari hari.

Lihat Juga :  Warga Cemapaka Digegerkan Api Saat Ibadah Tarawih

“Bersih-bersih sambil meliat masih ada yang bisa diselamatkan atau kada, atau yang bisa dipakai. Sementara tinggal di basecamp ini,” ucapnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran yang diduga akibat arus pendek arus listrik, memicu kerugian materi yang cukup besar bagi warga.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *