Pasca Banjir, Menteri Pertanian Bantu Bibit Padi Unggul

MARTAPURA DUTA TV Bupati Banjar H Khalilurrahman dan perwakilan petani di kabupaten Banjar menerima bantuan paket Sembako serta bibit padi unggul, agar sektor pertanian yang menyumbang pendapatan masyarakat sekitar 18% dapat direalisasikan, pasca bencana banjir.

Selain itu mantan bupati Gowa ini juga akan memberikan program stimulus, revitalisasi, bagi petani kebun yang ikut terdampak banjir dari 26 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021.

Lihat Juga :  Ratusan Hektar Sawah di Desa Sungai Kupang HSS Terancam Gagal Panen

Dengan bantuan sembako dari Presiden RI dan Kementerian Pertanian, ditargetkan ekonomi di sektor pertanian akan bangkit dan pulih dari keterpurukan akibat banjir.

“Bantuan tersebut akan cepat didistribusikan sehingga meningkatkan pergerakan pertanian, dari penyemaian bibit, hingga proses panen, bisa tepat waktu,” ujar Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, PLT Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar, Eddy Hasbi, mengungkapkan data terakhir kerusakan akibat banjir baik dari alat, sarpras, dan benih mencapai Rp38 milliar lebih. “Total Kerugian ada Rp 38 miliar lebih,” ungkapnya.

Lihat Juga :  HET dan HPP Beras Tak Relevan, Minta Dievaluasi

Seperti yang diberitakan, stok bibit padi di kabupaten Banjar mengalami penurunan, akibat terendam banjir, saat ditinggal mengungsi para petani.

Reporter : Tarida Sitompul


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *