Pasca Banjir, Banjarmasin Lanjut Terapkan PPKM

Banjarmasin, DUTA TVMeski masih fokus dalam penanganan banjir, pemerintah kota Banjarmasin, kembali melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai Selasa kemarin (02/02/2021).

Kegiatan tersebut akan dilakukan selama sepekan kedepan. Sebelumnya PPKM sendiri sudah berakhir sejak sepekan yang lalu, dan statusnya menjadi masa transisi dan evaluasi, karena adanya musibah banjir yang melanda ibu kota provinsi Kalsel ini.

Lihat Juga :  Nakes RSUD Pangeran Jaya Sumitra Terima Vaksin COVID-19

Satgas COVID-19 nantinya akan kembali turun untuk mengingatkan warga belum sadar terkait protokol kesehatan atau prokes, serta membatasi jam operasional tempat usaha.

Keputusan tersebut diambil atas arahan dari pemerintah pusat. Meskipun presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengakui tidak efektifnya penerapan PPKM tersebut, pasalnya, dibeberapa daerah, angka penularan COVID-19 masih terus bertambah.

Lihat Juga :  Darmawan Djaya Lakukan Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Sungai Ulin

“Sesuai arahan presiden kemarin, akan dilanjutkan. Beliau menyampaikan tidak efektif makanya ditambah lagi, supaya penegakkan hukum kembali diterapkan,” ungkap Ibnu sina, Wali Kota Banjarmasin.

Sasaran dalam penerapan PPKM tersebut kebanyakan menyasar tempat keramaian seperti di pasar, cafe, dan tempat yang banyak mengumpulkan orang. Bahkan tim satgas COVID-19 tak segan untuk bertindak tegas untuk menjalankan PPKM tersebut, baik menutup tempat usaha, maupun mencabut izin usaha.

Lihat Juga :  220 Pial Vaksin Sinovac Tahap Dua Tiba di HSS

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *