Panwascam Siap Kawal Pilkada

DUTA TV BANJARMASIN – Pembacaan sumpah janji bagi 15 orang Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Banjarmasin mengawali prosesi pelantikan SDM Adhoc Badan Pengawas Pemilu kota Banjarmasin, sebagai perpanjangan tugas dan kinerja pengawasan Pilkada 2020 nanti.

Prosesi pelantikan di Aula Kayuh Baimbai pemko Banjarmasin ini turut dihadiri wali kota Banjarmasin, bersama forum komunikasi pimpinan daerah.

Ketua Bawaslu kota Banjarmasin Muhammad Yasar mengatakan, rekrutmen seleksi Panwascam sebelumnya, dilaksanakan dengan 163 orang peserta yang mengikuti test tertulis berbasis online, dan dilanjutkan pada tahapan wawancara sejumlah 143 orang, dan didapatkan peserta terbaik berjumlah 15 orang.

“Panwascam yang sudah dilantik akan dipersiapkan untuk Pilkada 2020, seluruh rangkaian harus diawasi, Penyelenggaran Bersama KPU keamanan demi suksesnya Pilkada,  jangan sampai ada yang merasa dicurangi melanggar aturan, kewenangan semakin ditingkatkan, kualitas demokrasi harus terus diperbaiki, sekretariat SDM yang diminta tetap kita pertahankan,” kata Ibnu Sina Wali kota Banjarmasin.

Ibnu Sina Wali kota Banjarmasin

“Ada 173 orang yang ikut seleksi, lalu tersisih pada sesi wawancancara 143 orang, terakhir terpilih 15 orang, 3 orang perkecamatan, Tugas mereka kurang lebih 1 tahun kedepan, harapan terpilih bekerja yang profesional kedepankan integritas, jangan mudah ikut pada calon tertentu,” ungkap M. Yasar.

M. Yasar ketua Bawaslu kota Banjarmasin

Setelah proses pelantikan petugas Adhoc Bawaslu ini, segera bekerja mengawasi setiap tahapan Pilkada, dan terdekat pada pencalonan perseorangan yang akan masuk pada awal 2020 mendatang.

Reporter : Fadli Rizki

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *