Pantau Persiapan PSU, Kapolda Kalsel Sambangi Polresta Banjarmasin

Polda Kalsel, Banjarmasin, Duta TV – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum. menyambangi Mapolresta Banjarmasin untuk mengecek kesiapan Polresta Banjarmasin dalam pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Kedatangan Kapolda Kalsel yang didampingi Wadir Intelkam Polda Kalsel AKBP Bagus Suseno, S.I.K., M.H. tersebut disambut langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Senin (5/4/2021) pukul 14.00 Wita.

Dalam keterangannya di Ruang Kerja Kapolresta Banjarmasin, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H,. M.Hum. mengatakan jika kedatangannya ini untuk memantau langsung kesiapan anggotanya di Polresta Banjarmasin guna persiapan pemungutan suara ulang (PSU) yang akan datang.

Disinggung terkait persiapan PSU yang akan datang, pihaknya menegaskan jika telah siap baik dari segi keamanan dan tentunya terkait dengan keamanan ini nantinya Polres/Ta Jajaran Polda Kalsel akan dibantu dengan TNI.

Adapun tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar PSU didaerah hukum Polresta Banjarmasin yakni di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Selain di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, sejumlah daerah juga akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel yakni Kecamatan Sambungmakmur, Kecamatan Alu, Kecamatan Martapura, Kecamatan Mataraman, dan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, serta 24 TPS di Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Kapolda pun berharap kepada masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut dengan suka cita dan menggunakan hak konstitusional yang dimilikinya dengan baik.

“Mari kita sukseskan bersama PSU mendatang, semoga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua nantinya,” pungkasnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *