Olahraga

Panitia BFL Gulirkan Kompetisi All Star Legend Usia 40 Tahun di Musim 2019

DUTA TV BANJARMASIN – Kompetisi futsal terbaik di Kalimantan Selatan, Banua Futsal League (BFL) season 2 akan segera kembali begulir pada September 2019 mendatang.

Namun, ada hal berbeda yang akan tersaji pada musim kedua ini dimana kompetisi BFL pada musim lalu yang digelar sebanyak 3 kategori yakni senior, U-15, dan U-19, akan mengalami perubahan menjadi 2 kategori saja.

Di season 2 ini, panitia BFL akan menghapus kompetisi kelompok umur usia U-15 dan U-19 yang sudah memiliki kompetisi sendiri di bawah naungan AFP atau AFI, dan menggantinya dengan kompetisi All Star Legend usia 40 tahun  keatas.

Kompetisi legend ini, dipilih lantaran ingin memberikan kesempatan bagi para mantan pemain bola maupun futsal yang sudah berusia lanjut, agar tetap bisa berolahraga dan merasakan adanya persaingan serta kompetisi.

“Untuk di musim ini kita kan berencana menggelar futsal All Star Legend jadi kita ingin memeberikan kesempatan berkompetisi bagi para pemain yang sudah usia lanjut agar bisa terus berolahraga dan berkompetisi, ini kan kita mengganti kompetisi U-15 dan U-19 yang sudah memiliki kompetisi tersdidri di naungan AFP dan AFI,” jelas Edy Susanto, Panitia Banua Futsal League.

Sementara itu, kompetisi usia 40 tahun keatas atau All Star Legend juga akan digelar dengan sistem setengah kompetisi, dan ditargetkan diikuti minimal delapan tim peserta.

 

Reporter : Ade Yanuar


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *