Panglima TNI dan Kapolri Dijadwalkan Tinjau Kampung Tangguh Banua di Banjarbaru

Duta TV – Banjarmasin, Dalam rangka menyambut kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, persiapan penyambutan rencana kedatangan pun dilakukan oleh Polda Kalsel beserta TNI dan Pemerintah Daerah Provinsi Kalsel.

Rapat Lanjutan Persiapan Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ke Provinsi Kalimantan Selatan pun digelar  dipimpin Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono di Rupatama Polda Kalsel, Jumat (17/7/2020).

Rapat tersebut dihadiri oleh Asisten III Provinsi Kalsel, Danlanud Syamsuddin Noor, Irwasda Polda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Kasi Ren Korem 101/Antasari, Kasi Log Korem 101/Antasari, Kasi Ops Korem 101/Antasari, Pengelola Data Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dandim 1006/Mtp, Kapolresta Banjarmasin, Kapolres Banjarbaru dan Kapolres Banjar.

Rencananya Kapolri dan Panglima TNI akan meninjau Kampung Tangguh Banua (KTB) yang berada di wilayah Kota Banjarbaru.

Kapolri dan Panglima TNI ingin memastikan apakah KTB di Kalimantan Selatan telah benar-benar tangguh di bidang sosial, ekonomi, keamanan maupun kesehatan untuk melawan maupun menghadapi dan menjaga diri sendiri dan masyarakat dari Virus Corona atau Covid-19.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono berharap stakeholder yang terlibat kunjungan kerja ini mampu menjalin koordinasi dan sinergitas sehingga persiapan di waktu yang ada mampu maksimal.

“Saya harap Rakor ini bisa menjalin kekompakan antar seluruh pihak sehingga Kapolri dan Panglima TNI terkesan dengan kehadirannya di Bumi Lambung Mangkurat,” tandas Wakapolda Kalsel.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *