Pangdam VI Mulawarman Pantau Pelaksanaan Rekapitulasi Suara Provinsi

DUTA TV BANJARMASIN – Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Kalsel mendapat attensi penuh dari petinggi Polri dan TNI, termasuk panglima kodam VI Mulawarman didampingi Kapolda Kalsel Irjend Pol Yazid Fanani, yang langsung meninjau proses hari ini di Hotel Rattan Inn Banjarmasin Rabu (8/5) siang.

600 personil Polri dan TNI disiagakan mengawal proses rekapitulasi hasil suara dari 13 Kabupaten kota se Kalsel termasuk antisipasi hal yang tak diinginkan, pintu masuk ring pertama bagi peserta dan undagan rapat pleno harus melintasi metal detector.

Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto mengatakan dibawah komandonya ada daerah Kaltara yang juga melaksanakan rekapitulasi suara tingkat Provinsi, dan ia memilih bertandang ke Kalsel untuk memastikan proses berjalan aman dan kondusif.

“Perintah pimpinan, pengamanan Obvit, KPU bawaslu, termasuk kegiatan yang saya fikir strategis ngeliat kesiapan prajurit saya, Kalsel aman, saya tiga wilayah aman, kalo tidak puas ditingkat kecamatan, gak ada masalah secara umum aman, ini wilayah saya kebetulan pleno di Kaltara dan Kalsel disana danrem, besok Kaltim, Kalsel, gak ada yg istimewa,” ucap Mayjend TNI Subiyanto, Panglima Kodam VI Mulawarman.

“Panglima hadir, sebagai bukti sinergitas TNI, wilayah Kalimantan aman, kita tidak ambil resiko ambil pengamanan, Polri 530, hampir 600 e-shift, kita pastikan personil Dinas dalam posisi segar, kita atur 3 shift,” kata Irjend Pol Yazid Fanani, Kapolda Kalsel.

Sementara dipelaksanaan rapat pleno hasil suara tingkat Provinsi Kalsel, terpantau berjalan lancar dengan proses pembacaan hasil rekap per Kabupaten, dan hingga siang baru 2 kabupaten rampung dibacakan yakni Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Batola.

 

Reporter : Fadli Rizki


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *