Paman Birin Serahkan “Limosin” Bantuan Presiden

DUTA TV BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyerahkan langsung hewan kurban bantuan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke pihak badan pengelola mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Sabtu pagi (10/08/2019). Sapi sumbangan Presiden tersebut merupakan jenis Limosin dengan bobot sekitar 700 hingga 800 kilogram.

Selain daging yang nantinya dibagikan kepada yang berhak. “Kita menyerahkan sapi presiden sekitar 700 sekian kilo, terima kasih kepada bapak Presiden kita yang berbagai untuk pelaksanaan kurban, mudahan bisa mengaplikasikan kurban sebagai semangat berbagi. Selain itu, sejak zaman dulu plastik musuh kita plastik susah diurai dan butuh proses, dan kita bantu untuk disini bakul purunnya,” ujar H. Sahbirin Noor Gubernur Kalsel.

“Kami punya tambahan sapi itu sasaran untuk kaum Dhuafa target minimal 300 sapinya Presiden dan sekitar 17 dari masyarakat sudah masuk ini masih berkembang dan untuk kambing sudah ada delapan,” tambah Darul Quthni Ketua Umum Pengurus Badan Pengelola Mesjid Sabilal Muhtadin.

Sebelumnya pihak sabilal juga sudah mengadakan sosialisasi terkait tata cara penyembelihan hewan kurban dan pemeriksaan bagian-bagian tertentu pada sapi yang biasanya terdapat cacing.

Reporter: Zein Pahlevi – Ahmad Sahsada Bakti

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *