Pemerintahan

Dari Pelantikan RI 1 – RI 2 Paman Birin: Picu Kemajuan Pembangunan Kalsel

JAKARTA – Presiden dan Wakil Presiden terpilih H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Masa Jabatan 2019 – 2024, Minggu siang (20/10/2019).

Kedua tokoh itu siap menjalankan amanahnya menjadi pemimpin negeri ini dan diharapkan makin memicu pembangunan nasional, termasuk kemajuan Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor usai menghadiri prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara DPR/MPR RI Jakarta, mendoakan kedua tokoh senantiasa mendapat perlindungan Allah dan dimudahkan melaksanakan tugas negara dan membawa RI makin maju dan sejahtera.

Paman Birin sapaan akrabnya menegaskan dengan dilantiknya Joko Widodo dan Ma’ruf Amin ke depan roda pemerintahan akan terus bergerak dinamis.

Dan Kalimantan Selatan akan terus bersinergi dengan pusat hingga berefek positif memacu kemajuan Banua.

“Semangat kita untuk mewujudkan Kalsel mandiri dan terdepan, lebih sejahtera, berkeadilan, Berdikari dan Berdaya Saing. Dan turut memicu pembamgunan Banua,” katanya.

Dia juga berharap laju perekonomian nasional makin baik dan memgalami peningkatan sesuai apa yang telah ditargetkan.

Senada dengan Paman Birin, Ketua DPRD Kalsel H Sufian HK. berharap melalui kemitraan kuat antara pemerintah pusat dan daerah akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Politisi Golkar ini optimistis pembangunan nasional di bawah kepemimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin akan memberikan dampak signifikan bagi Kalimantan Selatan.

Menurutnya, partisipasi segenap.komponen untuk bersinergi membangun daerah adalah faktor kunci utama.

“Insya Allah dengan kita saling bergotong royong dengan mengambil peran sesuai kemampuan dan keahlian, ke depan Kalsel akan semakin lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu Presiden Joko Widodo dalam Pidato Pertama Kenegaraan menekankan empat prioritas penting di periode kedua kepemimpinannya.

Pertama peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Kedua, membangun konektivitas infrastruktur yang bisa mempecepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Ketiga memacu sektor industri yang mampu menyerap lapangan kerja baru. Dan keempat menyederhanakan birokrasi melalui pembuatan regulasi baru serta menghapus aturan menghambat kinerja birokrasi.

Sementara itu pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden H Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin berlangsung dalam suasana khidmat.

Sejumlah duta besar dan segenap kompoen, anggota DPR/ MPR, DPD RI, termasuk tokoh nasional di antaranya H Prabowo Subianto dan Sadiaga Uno turut berhadir.

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *