Budaya Duta Banua Kalsel Ramadhan Religi Sosial

Paman Birin “Garak” Warga Tatah Makmur!

DUTA TV BANJARMASIN – Momen bulan ramandhan terus dimanfaatkan Gubernur Kalimantan Selatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Kali ini paman Birin bersama sejumlah warga begarakan sahur membunyikan pentungan membangunkan warga.

Bersama sejumlah warga dan anak-anak paman Birin gubernur Kalimantan Selatan ikut berjalan kaki membuyikan pentungan dari jeriken bekas membangunkan warga bersahur di kawasan Tatah Makmur RT. 30 Banjarmasin Selatan, Senin dini hari (13/05/2019).

Seperti biasa acara juga diisi dengan dakwah yang dilanjutkan sahur bersama.

Kali ini bertindak sebagai penceramah yakni guru Haji Rajuddin atau yang dikenal sebagai guru Rhoma Irama karena setiap tausiahnya selalu membawakan lagu dari raja dangdut tersebut.

Salah satu warga, Rahmadi berterima kasih kepada paman Birin yang telah bersedia datang di kampung Tatah Makmur atau lebih dikenal kampung Jawa yang berada di pinggiran kota Banjarmasin.

“Kami memohon kepada paman Birin agar dapat membatu melebarkan jalan lingkungan kita ini yang saat ini lebarnya hanya sekitar 1,5 meter saja,” ujar Rahmadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan makan sahur bersama dengan lauk yang sederhana seperti ikan asin, ikan goreng, telur dadar, sambal, dan sayur mayur.

Reporter: Yulian


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *