Paman Birin Bangunkan Titian Untuk Warga Pengambangan

BANJARMASIN, DUTA TV Paman Birin sapaan akrab Haji Sahbirin Noor langsung turun tangan membopong tongkat ulin, bersama warga pengambangan kecamatan Banjarmasin Timur.

Material bangunan ini akan dibangunkan titian atau jembatan panjang, bagi warga setempat melakoni aktifitas harian.

Material bangunan berupa tongkat dan papan ulin secara bergotong royong diangkut swadaya oleh masyarakat RT 9 & 10 kelurahan Pengambangan, kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu pagi (14/02).

Jembatan titian dibagun gotong royong

“Kita gotong royong bersama warga Pengambangan, bangunkan titian, untuk keperluan warga, dan sangat diperlukan untuk berbagai aktifitas,” tutur paman Birin.

Lihat Juga :  Paman Birin Tembus Hujan Berikan Bantuan

Puluhan Tahun Titian Pengambangan Terputus

Warga pesisir sungai Martapura ini mendadak dapat bantuan dari pribadi Haji Sahbirin Noor atau Paman Birin, yakni dibangunkan titian jalan sebagai akses transportasi yang selama ini belum didapat.

Paman Birin Ikut bergotong royong memasang pondasi titian (foto : dutatv.com)

Sejak 2011 longsor akibat gerusan air sungai, hanya beberapa ratus meter yang dibangunkan pemerintah, dan diperparah sejak musibah banjir, titian yang terputus, genangan air disini tak kunjung surut.

Lihat Juga :  Jembatan Darurat Mataraman Segera Tersambung

“Terima kasih paman Birin, sejak 2011 baru sebagian terbangun titian, ini rencana dibangunkan 100 meter, bantuan tak hanya sembako juga material jembatan,” ungkap bahagia Halim Ahmad ketua rt 9 kelurahan Pengambangan.

“Kami sangat berterima kasih, dengan bantuan paman Birin berupa titian ulin, kami disini sudah puluhan tahun aksesnya kaini,” ujar Jakfar.

Lihat Juga :  Paman Birin Bagikan Bakul Sembako DOOR TO DOOR

Dari 300 meter akses jalan warga di beberapa RT disini, material bantuan datang rencananya akan dibangunkan sepanjang 100 meter dengan bahan dan pondasi kayu ulin

Reporter : Fadli Rizki – Yulian Noor


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *