Paling Lambat 27 Mei Logistik PSU Dituntaskan

Banjarmasin, DUTA TVSetidaknya ada tiga tahapan jadwal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU), yang perlu disiapakan KPU Kalsel untuk menyabut pesta demokrasi pada 9 Juni 2021 mendatang.

Selain bersiap merekrut petugas Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS, hal penting lain juga disiapkan ketersedian logistik pemilihan.

Lihat Juga :  Bawaslu Siapkan Anggaran dan Petugas Untuk PSU

Ketua KPU Kalsel Sarmuji mengatakan, penyediaan logistik pemilihan tengah dipersiapkan dan ditarget rampung pada 27 Mei 2021.

“Tanggal 29 Maret lalu sudah plenokan tajapan jadwal PSU Gubernur Kalsel, tentukan hari tanggal Rabu 9 Juni 2021, dan tanggal pelaksanaan diterima. Untuk hal itu akan kami publikasikan. Rekrutmen Adhoc dan logistik. Saat ini sedang survey harga, kita sudah dapat Harga Perkiraan Sementara atau HPS. Kita perkirakan 27 Mei nanti sudah siap, kemudian proses distribusi ke TPS tanggal 8 Juni. Pelaksanaan 9 Juni,” tutur Sarmuji.

Lihat Juga :  KPU Tapin Harapkan Partisipan PSU Tetap Tinggi

Tahapan jadwal lainnya adalah pelaksanaan pungut hitung pada 9 Juni, dilanjutkan proses rekapitulasi hasil suara berjenjang. Sarmuji memastikan, pada masa menuju PSU, KPU tidak menyediakan ruang bagi paslon untuk berkampanye, yang jika didapati dugaan pelanggaran, tentu akan menjadi ranah Bawaslu dalam mengawasi proses pemilihan.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *