Orari Buka Parkir Untuk 300 Bis Jemaah Haul Dari Kaltim

DUTA TV MARTAPURA – Sejumlah anggota Orari membersihkan sebagian rumput yang tumbuh di lahan parkir yang dikelola Orari Banjarbaru di jalan Ir Pangeran Muhammad Noor Sungai Ulin, atau di seberang SPN Banjarbaru.

Disamping menjadi pendukung sistem informasi organisasi ini juga membuka lahan parkir, khusus untuk jemaah haul dari Kalimantan Timur berjumlah sekitar 300 unit, dan akan di isi pada hari Jumat besok (28/02/2020).

Kendati harus melintasi jalan Sekumpul, ratusan unit bis beserta jemaah Haul Guru Sekumpul dikondisikan di wilayah Banjarbaru, karena tidak ada lahan yang mampu menampung di wilayah Martapura.

“Disini akan menampung 300 bis dari Kaltim, di induk Murjani menamung bis dari Kalteng,”kata Erdiawati Ningsih Ketua PC Orari Banjarbaru.

PDAM Fokuskan Suplaai Air Bersih ke Pelanggan di Jl Sekumpul

Sementara  sejumlah petugas dari PDAM Intan Banjar sejak Rabu sudah melakukan pemasangan air keran di sejumlah titik di sekitar wilayah pengajian komplek Ar -audah Sekumpul Martapura.

Pemasangan keran tersebut diprioritaskan mendukung air bersih bagi jemaah Haul Guru Sekumpul, terutama untuk kebutuhan air wudhu, sehingga tidak tergantung dengan passokan air tandon.

Selain itu untuk menjaga kelancaran distribusi air bersih, pihak PDAM juga menambah pasokan tambahan air pada jaringan pipanisasi PDAM sehingga suplai air bersih disaat beban puncak tidak mengalami penurunan tekanan.

Untuk menjaga tekanan air bersih pihak PDAM Intan juga menutup akses pompa hydran,  yang biasa digunakan untuk mensuplai air bagi pemaam kebakaran mempertahankan tekanan air ke pelanggan.

Reporter : Tarida Sitompul

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *