Operasi Zebra, Polres Tapin Kedepankan Tindakan Preventif

RANTAU, DUTA TV Satu persatu pengendara baik roda 2 maupun roda 4 dilakukan pemerikasaan kelengkapan surat menyurat berkendaraannya oleh jajaran Satlantas Polres Tapin dalam rangka operasi zebra intan tahun 2020, Rabu sore (28/10).

Dari hasil operasi yang dilakukan, hanya sedikit pengendara yang didapati melakukan pelanggaran dan diberi sangsi tilang. Namun dalam operasi zebra kali ini pihak Satlantas Polres Tapin lebih mengedepankan tindakan yang bersifat preventif khususnya terkait protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Sementara itu, selain menindak pengendara yang didapati melakukan pelanggaran, pihak Kepolisian setempat juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

“Sebenarnya kita mengedepankan 40% preemtif yaitu himbauan-himbauan, kemudian 40% preventif semacam pengaturan, patroli, penjagaan kemudian 20% adalah penindakan jadi kalau memang ada pelanggaran,” tutur Iptu Sukirman Kanit Patroli Polres Tapin.

Dalam operasi kali ini, satlantas polres tapin juga akan memperketat keluar masuknya kendaraan ke kabupaten tapin agar mengantisipasi penyebaran covid-19 dimasa libur panjang ini.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Helman


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *