Nursimah Senang Rumah Reyotnya Diperbaiki

Tanah Laut, DUTA TV — Kondisi sebuah rumah warga Desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang milik Nursimah, terlihat memprihatinkan akibat usia. Bangunan rumah yang sudah tua tersebut beberapa atapnya terlihat tidak menutup sempurna, sementara dinding kayu yang terbuka sudah banyak dilapisi kain.

Melihat kondisi ini, Pemerintah Desa Pulau Sari akan membantu perbaikan rumah Nursimah secara bersama-sama melalui bantuan dari Bank Kalsel senilai Rp 15 Juta.

Mengetahui rumahnya akan diperbaiki, Nursimah yang hanya tinggal berdua dengan anaknya itu mengaku senang bisa mendapatkan bantuan. Wanita yang bekerja mengambil upah saat panen perkebunan di Desanya ini mengaku rumahnya sudah berdiri sejak 20-an tahun lalu.

“Senang sekali bisa diperbaiki, saya doakan yang memberikan bantuan ini,” ujarnya

Kepala Desa Pulau Sari Mat Asyari, usai mendampingi Bupati Tala H.M. Sukamta dan Wakil Bupati Tala Abdi Rahman yang meninjau rumah Nursiah dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang, Sabtu (26/6), mengungkapkan bahwa bantuan akan diberikan dalam bentuk bahan bangunan. Sedangkan pada perbaikannya akan dikerjakan bersama warga dan aparat desa setempat.

“Mulai kita kerjakan hari ini, kira-kira setengah bulan selesai,” ujarnya.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *