NU Care Lazisnu Kalsel Sembelih Hewan Qurban Bagi Masyarakat Plosok

DUTA TV BANJARMASIN – Lembaga Amil Zakat, Sedekah, dan Infak, NU Care Lazisnu Kalsel, melakukan penyemebelihan hewan kurban di salah satu tempat penyembelihan di Banjarmasin, Sabtu pagi (01/08/2020).

Dalam kegiatan ini, NU Care Lazisnu Kalsel menyembelih 10 ekor sapi, dan 9 ekor kambing, hasil dari sumbangan atau penyaluran masyarakat Kalimantan Selatan.

Lihat Juga :  Warga Gang Cendrawasih Senang Dapat Sapi Kurban Dari Kapolda Kalsel

Selain itu, daging qurban ini nantinya akan disalurkan langsung kepada kepada seluruh masyarakat di plosok kota Banjarmasin dan beberapa daerah di plososk di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah pagi ini kita sudah melaksanakan kurban bersama NU Care Lazisnu Kalsel, dan kita sudah sesuai dengan protokoler kesehatan, melaksanakan disini untuk penyembelehan dan penyaluran tanpa kupon, jadi kita mendistribusikannya langsung ke plosok-plosok agar menghindari kerumunan masyarkat,” terang Taufiqur Rahim, panitia penyembelihan.

Lihat Juga :  KKB Sembelih Lima Ekor Sapi Untuk Warga Banjarmasin

“Sebelumnya kami dari NU Care Lazisnu Kalsel berterima kasih kepada masyarakat yang sudah menyalurkan kurbannya ke kami, dan tahun ini kita menyembelih bantuan dari Lazisnu pusat sebanyak 4 ekor kambing, dan 5 dari masyarakat, serta 10 sapi yang sudah kita sembelih di universitas NU,” ujar M Saufi, Sekretaris NU Care Lazisnu Kalsel.

Penyembelihan ini sengaja dilakukan di tempat penyembelihan hewan, agar dapat menjaga protokol kesehatan dan menghindari adanya pengkumpulan warga.

Lihat Juga :   Kurban di Kalteng, Jokowi Siapkan Sapi Limousin 1,3 Ton

Reporter : Ade Yanuar

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *