NPC Kalsel Tolak Keras Wacana Pembatasan Atlet di Peparnas

Banjarmasin, DUTA TV — National Paralimpic Comitte (NPC) Kalimantan Selatan menolak keras wacana NPC Pusat yang ingin membatasi atlet yang bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua.

NPC Pusat sempat mengutarakan keinginannya untuk melarang atlet yang berstatus elit dan pelatnas berlaga di multievent olahraga bergengsi se Nusantara khusus atlet disabilitas tersebut.

Dijelaskan Sumansyah, Sekretaris NPC Kalsel, jika pelaksanaan Peparnas digelar September maka akan diikuti atlet berstatus elit dan pelatnas, dengan hanya satu nomor pertandingan.

Sedangkan apabila pelaksanaan Peparnas digelar November, maka atlet elit maupun pelatnas tak diizinkan ikut berlaga lantaran dipersiapkan menghadapi Asean Paragames Hanoi.

“Kalau Kalsel tidak setuju. Merugikan NPC Kalsel. Efeknya masalah medali, atlet unggulan, dan pelatda, sangat merugikan. Kita menolak. Kasihan atletnya. Latihan tidak cukup anggaran sedikit. Kami menolak keras. Membina generasi tidak seperti itu. NPC Kalsek banyak punya atlet elit, kami tidak mau dirugikan,”papar Sumansyah.

Untuk menyikapi wacana dari NPC Pusat tersebut, NPC Kalsel telah mempersiapkan atlet pelapis.

Reporter : Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *