November, Banjarmasin Laksanakan Sekolah Tatap Muka

BANJARMASIN, DUTA TVDinas Pendidikan kota Banjarmasin bersama Dinas Kesehatan sepakat akan membuka aktifitas sekolah dengan sistem tatap muka pada awal November mendatang.

Hal tersebut disepakati setelah adanya pertemuan lanjutan dari kedua belah pihak untuk membicarakan konsep pembelajaran secara langsung tersebut di Balaikota Banjarmasin, Jumat siang (23/10).

Kepala Disdik kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengungkapkan jika pada November nanti hanya membuka aktifitas sekolah untuk tingkatan SMP saja.

Totok juga menambahkan jika aktifitas sekolah tatap muka ini berdasarkan usulan dari masing-masing sekolah. “Untuk awal ini kita buka untuk SMP dulu, SD nanti kita bicarakan lagi dan dievaluasi usai pertemuan di Balaikota Banjarmasin. Kita tidak meminta semua sekolah, sesuai yang mengusulkan saja,” ucapnya.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin Machli Riyadi mengungkapkan jika pihaknya telah menyetujui pembelajaran tatap muka, hanya saja untuk rekomendasinya sendiri baru akan diberikan setelah melakukan kunjungan saat sekolah dimulai nanti.

“Kita akan lakukan visitasi, setelah itu baru kita keluarkan surat rekomendasi,” ungkapnya.

Sebagai syarat untuk memenuhi protokol kesehatan, setiap sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan, dalam satu kelas tempat duduk siswa harus diberi jarak, tak ada kantin yang buka, serta pembelajaran hanya dilaksanakan selama 4 jam dengan satu kali istirahat.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *