Nisfu Sya’ban : Ribuan Jemaah Padati Masjid Raya Sabilal Muhtadin

BANJARMASIN, DUTA TV Pelaksanaan solat sunnah tasbih, sholat Sunnah hajat dan pembacaan surah yasin sebanyak 3 kali, mengawali peribadatan malam Nisfu Sya’ban, di mesjid Sabilal Muhtadin, Minggu malam (28/03).

Ribuan lebih jemaah terlihat memadati mesjid terluas di Kalimantan Selatan (Kalsel) ini. Pelaksanaan solat tersebut di imami oleh Ustadz H. Ilham Humaidi.

Lihat Juga :  Muhammadiyah : Awal Ramadhan 13 April

Tak hanya di lapangan dan didalam mesjid, jemaah juga memadati taman dan halaman yang ada di mesjid.

Banyaknya jemaah yang datang, tidak diperkirakan sebelumnya oleh pihak pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin.

Ketua umum badan pengelola mesjid Sabilal Muhtadin, Darul Quthni, mengatakan, pada tahun sebelumnya, mereka tidak menggelar ibadah malam Nisfu Sya’ban, sehingga banyak jemaah yang mungkin rindu dengan kegiatan keagamaan seperti ini. Kondisi juga didukung cuaca yang cukup cerah.

Lihat Juga :  Alhamdulillah, Tim Gugus Perbolehkan "Tarawih dan Bukber", Asal...

“Diluar perkiraan, ada fadilah yang sudah didengar juga, mereka termotivasi bersama- sama. Karena sudah lama yang tidak seperti ini. Tahun kemarin tidak ada,” ungkapnya.

Ibadah Nisfu Sya’ban dilaksanakan 2 pekan sebelum datangnya bulan Ramadhan, setelah melaksanakan solat sunat hajat dan tasbih, serta membaca surah yasin sebanyak 3 kali, besoknya Jemaah di Sunnah untuk melakukan puasa.

Lihat Juga :  Muhammadiyah : Awal Ramadhan 13 April

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *