Natal & Tahun Baru, Lonjakan Penumpang dan Angkutan Barang Diprediksi Meningkat

DUTA TV BANJARMASIN – Ratusan peserta apel dari KSOP Banjarmasin beserta jajaran dan instansi terkait seperti kepolisian air, TNI, Dishub dan petugas kesehatan mengikuti apel siaga dalam rangka menghadapi pelaksanaan pelayanan dan pengamanan kegiatan angkutan laut natal dan tahun baru 2019, di pelabuhan penumpang Trisakti Bandarmasih, Rabu pagi (17/12/2019).

Dalam pengamanan natal dan tahun baru tahun ini, petugas diminta mengantisipasi lonjakan penumpang maupun angkutan barang, yang kerap terjadi diakhir tahun.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas I Banjarmasin, Capten Mugen S Sartoto mengatakan, jika pada natal dan tahun baru nanti semua personil diminta melakukan pengamanan di sungai dan laut di wilayah Kalimantan Selatan.

“Kalau nanti ada lonjakan kita siapkan armada tambahan. Nanti yang jaga psoko setiap hari itu ada 7-8 orang yang standby. Yang Kami antisipasi keselamatan itu nomor satu dan keamanan diterminal maupun diatas kapal,” ujarnya.

Pihak KSOP juga berharap, penyedia jasa kapal dan para stake holder dapat terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan posko natal dan tahun baru nanti, agar masyarakat dapat melaksanakan perjalanan liburannya dengan lancer, tertib, aman serta nyaman hingga sampai tujuan.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.