Modus Mudik, Ngaku Suami Istri Biar Lolos

Jakarta, DUTA TV — Berbagai upaya dilakukan warga agar bisa mudik ke kampung halaman di masa larangan mudik Lebaran yang berlaku 6 – 17 Mei mendatang.

Seperti yang dilakukan Ayu. Dia menumpang mobil pick up dari Jayanti, Kabupaten Tangerang, melintas Kabupaten Serang hingga masuk ke Tol Tangerang-Merak.

Perempuan berusia 23 tahun ini tak sendiri. Di dalam mobil pick up itu, Ayu duduk di depan dengan diapit oleh dua pria.

Lihat Juga :  Jumlah Pemudik Kalsel di Pelabuhan Trisakti Tahun 2021 Menurun 46%

Awalnya, Ayu mengaku mudik bersama suami untuk menjenguk orang tuanya yang sakit di Pringsewu, Lampung. Namun belakangan, baru ketahuan ketiganya ternyata tak saling mengenal.

“Mau nyebrang ke Pringsewu. Kata temen saya, ikut (pick up) temen saya aja. (Ongkos) belum bilang dia, langsung naik aja. Takut diputer balik aja, gampang katanya,” kata Ayu saat ditemui di depan Pelabuhan Merak, Selasa (11/5).

Lihat Juga :  Bandara Syamsudin Noor Mulai ‘Dibanjiri’ Arus Balik

Polisi pun meminta mobil pick up itu untuk putar balik. Kapolres Cilegon AKBP Sigit Hariyono mengatakan, dari hasil interogasi, Ayu hanya menumpang kendaraan untuk mudik ke tempat asalnya.

Dari hasil penyekatan di depan pintu masuk Pelabuhan Merak, polisi juga menemukan truk yang mengangkut penumpang hingga sepeda motor.

Di sisi lain, polisi mencatat ada 1.946 kendaraan yang telah diputarbalik di Gerbang Tol Cikupa sejak larangan mudik 6 Mei lalu hingga 10 Mei 2021. Jumlah itu terdiri dari 1.532 kendaraan pribadi, 303 kendaraan umum, dan 111 kendaraan barang. Sementara untuk memperketat pengawasan, pengendara yang melintas di pos penyekatan Gerem maupun Cikuasa, Cilegon, akan diperiksa KTP.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *