Mobil Patwal Korlantas Polri Antarkan Pengungsi Pulang ke Sungai Tabuk

Banjarbaru, DUTA TVMobil Patwal Korlantas Polri, mengawal kepulangan pengungsi dari Posko Wella SD Negeri 5 Syamsudin Noor, Selasa siang (02/02/2021).

Para pengungsi asal Kecamatan Sungai Tabuk ini, juga di antarkan pulang oleh sejumlah personel TNI dan polisi serta iring-ringan mobil relawan Wella Kompak.

Rombongan terakhir sebanyak 70 pengungsi asal Sungai Tabuk dipulangkan ke kampung halamannya, setelah sebelumnya di Posko Wella menampung 174 pengungsi, sedangkan 104 pengungsi lainnya sudah dipulangkan, beberapa hari sebelumnya.

Lihat Juga :  Puluhan Anak-Anak Pengungsi Ikuti Trauma healing

Para pengungsi yang dipulangkan dari Posko Wella, dibekali paket Sembako dan uang tali asih oleh relawan Wella Kompak, dari hasil sumbangan para donatur.

Sementara menurut Lurah Syamsudin Noor Muhammad Fatah, para pengungsi dari Sungai Tabuk selain menginap di Posko Wella, juga terdata menginap di sejumlah posko lain di wilayah Kelurahan Syamsudin Noor.

Lihat Juga :  Bantuan Korban Banjir di Posko Induk Siap Didistribusikan

Hingga saat ini terdata sebanyak 896 warga terdampak banjir asal Kecamatan Sungai Tabuk, yang telah mengungsi di wilayah Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

“Hari ini kita memulangkan 70 orang ke Sungai Tabu, sebelumnya ada 174 pengungsi di posko ini. Di Syamsudin Noor terdata kemarin ada 896 pengungsi dari Sungai Tabuk, dan harapan semoga di Sungai Tabuk tidak banjir lagi, kami disini komitment berikan pelayanan yang terbaik,” ucap Muhammad Fatah.

Lihat Juga :  Toko Kue Jadi Tempat Pengungsian

Wilayah Desa Pembantanan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, merupakan kawasan terdampak banjir yang cukup parah pada tahun ini. Lantaran desa yang berpenghuni 4.000 jiwa tersebut, hampir keseluruhan warga terdampak banjir, dan sebagian warga terpaksa mengungsi ke wilayah Liang Anggang dan Landasan Ulin kota Banjarbaru untuk tempat tinggal sementara.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *