Mobil Dinas Gubernur Jadi Mobil Pemadam Kebakaran

DUTA TV BANJARBARU – Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan rupanya menjadi perhatian serius bagi orang nomer satu di Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor. Selain menginstruksikan seluruh jajarannya agar pro aktif melakukan aksi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dengan berbagai metode mulai pembuatan kanal-kanal sungai di sekitar lahan Gambut yang kerap terbakar, Paman Birin juga berinisiatif membawa mesin pompa portabel yang selalu dibawa di mobil dinas jenis Mitsubishi Pajero warna hitam.

Lihat Juga :  KPU, Tak Cantumkan PSU Disurat Mandat Bukan Hal Substansi

 

 

Alat pemadam portabel tersebut terlihat saat gelaran apel bersama pemadaman kebakaran lahan Gambut di Guntung Damar Banjarbaru, Jumat pagi (27/09/2019). Dibantu dengan jajaranya mesin berbahan bakar bensin tersebut langsung diturunkan bersama selang penyalur airnya dari belakang kabin mobilnya untuk membasahi lahan gambut disekitar Guntung Damar.

 

 

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini langsung berinisiatif untuk melakukan pembasahan agar lahan yang berpotensi terbakar ini bisa dicegah.

Lihat Juga :  Kotabaru Masuki Kemarau, Hotspot Mulai Terpantau

Saat ditanya oleh wartawan terkait perlengkapan yang dibawanya, Paman Birin mengaku memang sengaja membawa perlengkapan pemadam portabel tersebut sejak Karhutla marak terjadi. “Betul sekali kita selalu bawa alat pemadam di mobil, jadi kalo ada kebakaran hutan dan lahan langsung kita upayakan pemadaman,” ujar Paman Birin.

Terkait pencegahan kebakaran ini, Gubernur Kalsel juga menginstruksikan jajarannya agar membawa APAR (Alat Pemadaman Api Ringan) disetiap mobil kepala dinas di lingkungan Pemprov Kalsel.

Lihat Juga :  Pelaku Penebar Hoax Minta Maaf ke Paman Birin

Reporter: Kiki Arianzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *