Mesjid Al Jihad Siapkan Mesin Pemotong Hewan Kurban

Banjarmasin, DUTA TVDua alat pemotong hewan kurban ini sudah disiapkan di halaman parkir mesjid Al Jihad Banjarmasin, Senin siang.

Alat ini sudah digunakan beberapa tahun terakhir oleh pihak masjid, untuk membantu pemotongan yang juga dilakukan secara manual.

Puluhan sapi yang rencananya akan dikurbankan juga sudah berdatangan di mesjid Muhammadiyah ini.

Lihat Juga :  Harga Telur Ayam Naik Rp1.000 Perkilo

Total ada 80 sapi yang rencananya akan dikurbankan di mesjid ini. Itupun sudah dibatasi oleh pihak panitia agar nantinya tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

Mudassir Ketua Panitia Idul Adha Mesjid Al Jihad juga sudah menyiapkan lapangan parkir RTH kamboja untuk pelaksanaan sholat Idul Adha pada selasa besok. Pembersihan dan pemasangan pembatas untuk shaf solat, juga rencananya akan dilakukan oleh pihak panitia.

Lihat Juga :  Harga Telur Ayam Naik Rp1.000 Perkilo

“sudah mempersiapkan untuk solat id, dan kurban insya allah tidak sampai malam, sejumlah ada sudah disipapkan pisau sudah disediakan, di lapangan kamboja, bersih – bersih tempat, untuk shaf”, Katanya

Sementara untuk daging kurban yang akan dibagikan nantinya diserahkan langsung kepada warga yang berkurban, dan membagi langsung kepada warga yang berhak, agar tidak terjadi kerumunan saat pelaksanaan pembagian hewan kurban di mesjid tersebut.

Lihat Juga :  Harga Telur Ayam Naik Rp1.000 Perkilo

Reporter :  Zein Pahlevi

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *