Merah Putih Bisa Berkibar di Thomas Uber Cup dan SEA Games

Jakarta, DUTA TV Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari memastikan bendera Merah Putih tetap bisa berkibar di Thomas dan Uber Cup 2022 serta SEA Games 2021 (SEA Games 2022) usai IADO kembali ditegur WADA.

Sebelumnya Okto mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan setelah pihaknya menerima surat tembusan dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terkait teguran kepada Indonesia Anti-Doping Organization (IADO).

Okto mengatakan bahwa IADO mendapat Corrective Action Report (CAR) atau Laporan Tindakan Korektif dari WADA. Itu karena aturan yang berlaku di IADO saat ini masih belum sejalan dengan WADA Code 2021.

“Kalau SEA Games aman, enggak ada hubungannya kok. Thomas juga enggak apa-apa. Karena batas waktu compliance 23 Juni, tapi untuk sanksinya itu 14 Juli. Yang saya bilang kemarin itu untuk Asian Games,” ucap Okto, Senin (9/5) malam.

“Jadi waktunya juga enggak panjang karena kan kita juga mau jadi tuan rumah ASEAN Paragames. Kalau kena sanksi bisa batal semua, batal nanti. Kita banyak banget tuan rumah, kejuaraan tinju, panjat tebing, Esports, jadi enggak boleh ditunda-tunda,” ujar Okto menambahkan.

Sebelumnya WADA telah membebaskan Indonesia dari sanksi pada Februari lalu. Tapi, IADO tetap dalam pengawasan ketat dari WADA.

Khususnya WADA ingin IADO dapat menjalankan tugasnya secara profesional sesuai WADA Code. Hal ini menjadi awal penyebab WADA menerbitkan surat teguran untuk IADO.(cnni)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *