Menteri Sosial RI Serahkan Bantuan Bagi Anak-Anak Korban Banjir di Asam-Asam

Tanah Laut, DUTA TV Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, melakukan interaksi langsung kepada warga dan puluhan anak-anak korban banjir, di Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong.

Secara bergantian warga Desa Asam-Asam menyampaikan keluhan ketika banjir melanda di pemukiman mereka, dari sulitnya proses evakuasi, maupun seringnya banjir yang terjadi di Desa Asam-Asam khusunya di RT 6 dan 7.

Selain mendengarkan keluhan warga, Menteri Sosial RIsma, juga menyempatkan diri untuk membagi bingkisan atau paket makanan bagi anak-anak.

Menurut Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, paket yang diberikan ini merupakan khusus untuk anak-anak yang terdampak banjir, agar mereka terhibur pasca banjir melanda.

“Kita bisa siapkan di rumah rumah anak-anak pakai pelampung, untuk menarik anaknya saat evakuasi karena mereka tidak mau dipindah. Kita memberikan paket kue untuk anak-anak, kita memang siapkan paket untuk anak-anak,” ujar Tri Rismaharini

Sementara itu, kepala Desa Asam-Asam Abdul Muhid mengungkapkan, data terakhir warga yang terdampak banjir sebanyak 297 kepala keluarga dan 975 jiwa, namun saat ini kondisi air sudah surut.

Desa Asam-Asam sendiri, merupakan kawasan langganan banjir ketika intensitas hujan cukup deras melanda wilayah ini. Mengingat pemukiman warga berada dibantaran sungai. Selain itu wialayah geografis Desa Asam-Asam juga dataran rendah yang berdekatan dengan laut, sehingga saat air laut pasang ketinggian air sungai pun naik.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *