Menikmati Kopi Tubruk Rempah Prabayaksa di Kampung Buku

Banjarmasin, DUTA TV Nongkrong sembari menyeruput kopi kini seolah menjadi trend di kalangan masyarakat. Apalagi beberapa waktu belakangan, penikmat kopi kian dimanjakan dengan terus merebeknya bisnis coffeeshop di Banjarmasin, dengan berbagai konsep yang unik dan menarik.

Mulai dari sajian menu kopi yang bervariasi, hingga konsep dari coffeeshop itu sendiri. Salah satu yang mencoba peruntungan di bisnis ceffe shop itu, yakni  Kedai Kopi Prabayaksa yang berlokasi di Kampung Buku Banjarmasin.

Hadir dengan konsep lokal nan unik di tengah berkembangnya sajian kopi modern, kedai ini menawarkan racikan kopi tubruk dengan campuran rempah lokal seperti jahe, kayu manis, dan cengkeh.

Ya… sajian menu kopi yang bervariasi hingga konsep unik, kini seolah menjadi startegi bisnis wajib bagi pelaku binis bisnis coffeeshop  untuk mengundang para penikmat kopi, termasuk Kedai Kopi Prabayaksa, yang berlaokasi di kawasan Sultan Adam, Banjarmasin Utara.

Kedai kopi ini menjadi rekomendasi untuk pecinta kopi, merasakan nikmatnya menyeruput kopi dengan cita rasa yang kaya akan rempah Indonesia.

Barista Kedai Kopi Prabayaksa Zaidan menuturkan, pembeli juga dapat menikmati kopi rempah wangi sesuai selera, dengan menyampaikan paduan rempah yang ingin dinikmati dalam sajian kopi rempah wangi Prabayaksa.

“Jadi untuk rempah kopi Prabayaksa dicampur. Cuma kalau ada kustomer yang tidak suka rempah bisa disesuaikan,”katanya.

Selain menyajikan sajian kopi rempah dan kopi susu, Kedai Kopi Prabayaksa juga menyediakan menu mocktail dan varian teh.

Uniknya, karena mengusung konsep local, Kedai Kopi Prabayaksa juga menyediakan camilan gabin barandam.  Seluruh menu Kedai Kopi Prabayaksa dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau , mulai dari Rp6 ribu hingga Rp15 belas ribu.

“Ini kopinya kopi local, rempahnya rempah local, dibeli di pasar local,”ucap pelanggan, Arif.

“Awalnya saya tidak suka kopi rempah, tapi saat mencoba kopi rempah d isini rasanya saya langsung suka,”komentar Hafiz, pelanggan.

Kedai Kopi Prabayaksa yang terletak di kampung Buku menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Kampung Buku seringkali menjadi wadah untuk acara diskusi buku, kelas lukis, dan berbagai kelas lainnya, sehingga para pengunjung turut menikmati sajian menu di Kedai Kopi Prabayaksa.

“Kopi Prabayaksa fokusnya adalah  menyediakan kopi rempah dan bahan bakunya itu dari lokal Kalsel,  seperti kayu manis, jahe, cengkeh, dsb. Misi kami adalah alternatif minuman untuk anak muda, bahwa kita juga punya minuman yang oke selain produk minuman dari brand luar dan harapannya kopi Pabyaksa bisa bersaing,”jelas pemilik Kedai Kopi Pabyaksa, Syam Indra Pratama.

Nama kedai kopi prabayaksa memiliki filosofi unik, yang berasal dari bahasa Sansekerta, artinya cahaya berkilau, dengan harapan agar produk kopi rempah lokal terus berkembang dan tidak kalah berkilau dengan produk kopi lainnya.

 

Reporter : Aulia Tasya – Tsuraya Anisah

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *