Melawan, 2 Pembobol Brankas Distributor Oli ‘dihadiahi Timah Panas’

DUTA TV BANJARMASIN – 2 pelaku pembobol brankas salah satu perusahaan distributor oli di kawasan Kertak Baru Ulu pada akhir tahun lalu, tampak terpincang- pincang saat gelar kasus mereka didepan ruangan Reskrim Polresta Banjarmasin, Selasa siang (14/1).

Kedua pelaku ini terpaksa dihadiahi petugas dengan timah panas karena melakukan perlawanan saat diamankan petugas, di kawasan Sudimampir senin kemarin.

Kedua pelaku adalah Aditia Putra alias Adit warga Simpang Sudimampir dan Bahriyanto alias Rian warga Ujung Murung. Keduanya berprofesi sebagai penjaga malam di kawasan pasar Sudimampir.

Keduanya diduga sudah merencanakan pencurian tersebut dengan cara menjebol atap kantor dan membobol paksa brankas perusahaan.

Selain kedua tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti kejahatan seperti delapan unit laptop, proyektor, handphone, emas dan kendaraan roda 2, serta uang tunai sisa kejahatan. Akibat kejadian itu, pemilik perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Barang bukti uang tunai Rp200 juta ditambah emas, laptop, hp dari uang 200 juta juga sepeda motor dan sisa uangnya masih banyak,” tutur Kompol Ade Papa Rihi Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin.

Diduga kedua pelaku sudah melakukan kejahatan serupa lebih dari satu kali di kawasan pasar Sudimampir. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun pidana penjara.

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

#UPDATE CORONA KALSEL



Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *