Matnor Ali Minta Dinkes Intens Koordinasi Data Kasus Covid-19 ke Pusat

Banjarmasin, DUTA TV  Wakil Ketua DPRD kota Banjarmasin, Matnor Ali yang ikut mendampingi Dinas Kesehatan untuk sinkronisasi data kasus Covid-19 di Pusdatin Kementrian Kesehatan RI mengapresiasi respon dari Pemerintah Kota yang langsung bergerak cepat menanggapi saran dari para wakil rakyat.

Meski data Covid-19 evaluasi PPKM daerah sudah sama dengan Pusat, namun Wakil Ketua DPRD dari fraksi Golkar ini meminta Dinkes bisa intens melakukan kordinasi dengan pihak Pusat.

Terlebih pemko juga tidak boleh lengah dalam memantau perkembangan kasus kondisi Covid-19 di kota seribu sungai dan harus tetap melakukan 3T dan memperketat protokol kesehatan.

“Langkah baik yang dilakukan Dinkes Banjarmasin untuk melakukan sinkronisasi data. Ini  saya rasa respon yang baik dari pemerintah kota yang langsung melakukan sinkronisasi ke pusat,”ujarnya.

Sementara itu sinkronisasi data yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin di Pusdatin Kementrian Kesehatan RI, Banjarmasin berada di level 3. Namun penurunan level tersebut harus menunggu pengumuman resmi dari pemerintah Pusat pada 20 September mendatang.

 

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *