Matlis Lebih 8 Jam Ngapain di Mobil ? Warga : Ngecharge HP

Banjarmasin, DUTA TV — Sebagian konsumen PLN hari ini merasakan pemadaman listrik yang terjadi sejak pukul 9 pagi. Pemadaman dialami warga yang tinggal di Jl A. Yani KM 7 Banjarmasin dan sekitarnya serta sebagian Jl Pramuka ke arah Sungai Lulut.

Sesuai dengan informasi PLN melalui media sosial, pemadaman terencana pada hari ini, Kamis (17/12) hanya terjadi sekitar 5 jam, yakni dari jam 9 pagi hingga 2 siang.

Lihat Juga :  Cofiring, Strategi PLN Tingkatkan Kapasitas Pembangkit EBT

Namun pada kenyataannya pemadaman terjadi sejak sekitar pukul 9 pagi hingga jam 6 sore lewat menjelang Maghrib, sehingga berdurasi kurang lebih 9 jam.

Terhentinya pasokan listrik membuat aktivitas warga terganggu. Mereka yang tinggal maupun bekerja dari rumah menjelang sore mendadak menghidupkan mesin mobil. Bukan untuk bepergian, melainkan mengisi daya HP.

“Mati dari tadi, nggak selesai – selesai. Jadinya di dalam sini (mobil) buat ngecharge HP, biar bisa tetap kerja,”ujar Beni, warga Jl. Mahligai Pal 7 saat ditanya apa yang dilakukannya di dalam mobil pada saat mati listrik.

Lihat Juga :  PLN Berhasil Menyalakan 99,9% Gardu Terdampak Banjir di Kalsel

Melalui akun instagram @pln.kalselteng, penyebab lambatnya perbaikan dikarenakan hujan yang mengguyur sebagian kota Banjarmasin, sehingga petugas menghentikan kegiatan sementara.

Sejauh ini pihak PLN belum memberikan tanggapan mengenai pemadaman listrik yang berkepanjangan sehingga merugikan masyarakat.

Sebagaimana Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Nomor 27 Tahun 2017, mengenai pengurangan tagihan listrik TMP (Tingkat Mutu Pelayanan) atau kompensasi ketika ada pemadaman, konsumen berhak mendapatkan ganti rugi.(ern)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *