Masyarakat Bersihkan Tumpukan Sampah di Sungai Masta

DUTA TV TAPIN – Puluhan masyarakat beserta TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana kabupaten Tapin bahu membahu membersihkan tumpukan sampah yang ada di sepanjang sungai Masta.

Sampah yang berupa batang dan ranting pohon serta eceng gondok ini kiriman dari Hulu, akibat luapan air sungai Tapin yang terjadi beberapa waktu lalu, hingga menumpuk ke bagian Hilir Sungai.

Pembersihan ini selain untuk memperlancar kembali arus sungai, juga sebagai upaya pembukaan jalur transportasi masyarakat yang sudah sepekan terakhir lumpuh akibat banyaknya sampah yang menutupi, hingga membuat terganggu saat hendak bepergian mencari ikan dan bertani.

“Masyarakat meminta bantuan lawan bubuhan PU, dibersihi supaya lalu lalang klotok (perahu) nyaman, mata usaha jalan mencari ikan,” tutur Ahmadi warga desa Masta.

“Karna ini akibat banjir jadi ada penumpukan di desa Masta. Jadi kita hari ini pembersihan lahan yang menumpuk sehingga mengakibatkan pengaliran air tidak lancar,” terang Mambang Kartika Kabid Sumber Daya Air DLH Kabupaten Tapin.

Proses pembersihan sampah ini sudah berlangsung selama 2 hari dan ditargetkan akan rampung selama 2 hari kedepan, dikarenakan banyaknya batang pohon besar yang sulit untuk di larutkan.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.