Masuk Sepuluh Besar, Gapura Bhineka Tunggal Ika Dapat Dukungan Ibnu Sina

DUTA TV BANJARMASIN – Gapura dengan ikon burung garuda yang digenggam erat oleh sepasang tangan ini berdiri kokoh di tengah jalan komplek Kenangan Citra Puri RT 07 kelurahan pemurus luar Banjarmasin Selatan.

Gapura yang dibuat dengan kreatifitas anak banua serta hasil urunan warga kampung sekitar ini mampu mencuri perhatian dewan juri pada festival Gapura Cinta Negeri, hingga mampu menembus sepuluh besar.

Lihat Juga :  Laga Amal Jadi Penghormatan Terakhir Untuk Alm H. Arief Inayatullah

 

Menyikapi hal itu, walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan rasa bangganya terhadap kreatifitas warganya dengan mendatangi langsung lokasi berdirinya gapura yang terbuat dari bahan kertas tersebut, hingga mengabadikan foto bersama.

Tak lupa Ibnu Sina turut menghimbau warga Kalsel dan, khususnya kota Banjarmasin untuk memberikan doa dan dukungan, agar gapura Bhineka Tunggal Ika milik warga Kenanga Citra Puri dapat meraih predikat terbaik pertama yang akan diumumkan September mendatang.

Lihat Juga :  Ibnu Minta Warga Manfaatkan Posko Covid-19 Jadi Posko Banjir

“Mengajak kalian untuk mendukung gapura Bhineka Tunggal Ika untuk menjadi yang terbaik di kancah nasional,” ujarnya.

“Idenya dari warga, pembuatannya sebulan, urunan dari warga, Gapura Bhineka Tunggal Ika ini telah menyisihkan kurang lebih 1800 gapura lainnya se-Indonesia, sehingga mengincar nominasi gapura terbaik dan favorit,” terang Yudi Irawan salah satu warga.

Lihat Juga :  Jembatan Gerilya Resmi Beroperasi

 

Reporter : Nina Megasari – Fadli Rizki


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *